5+ Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet

Ketika menjalin hubungan dengan lawan jenis tentu butuh sebuah komunikasi yang baik karena pada dasarnya komunikasi selalu menjadi kunci utama untuk keberhasilan sebuah hubungan. Namun bagaimana ternyata pasangan Anda terlalu banyak bicara atau mengomel? Tentu hal tersebut bisa menjadi hal yang menjengkelkan terkadang. Nah, untuk itu Anda bisa menyimak Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet berikut ini.

Saat kita memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang tentu kita harus bisa menerima sifat dan karakter dari pasangan kita, baik yang baik maupun yang buruknya. Namun kadang hal negatif dari pasangan kita membuat kita jadi tidak nyaman dan jengkel seperti halnya terlalu cerewet. Karena itu Anda harus bisa menyikapi dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet 

Untuk pembahasan mengenai Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

Menahan Emosi

Walaupun Anda mungkin sudah merasa jenuh, Ada baiknya Anda tidak menyikapi cerewetnya pasangan dengan emosi. Karena apabila Anda menyikapinya dengan kepala panas hati, malah akan membuat Anda dengan pasangan jadi bertengkar. Anda hanya perlu dengarkan kritikannya dan mengambil bagian positifnya.

Memperhatikan cara Merespon

Ketika merasa disalahkan, biasanya orang akan jadi lebih sering menanggapi dengan emosi atau cara yang negatif. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengambil waktu sejenak untuk menenangkan pikiran sebelum memberikan tanggapan. karena masalah kecil dapat berubah menjadi pertengkaran besar apabila kedua belah pihak sama-sama  tidak mau mengalah dan saling mendengarkan.

Jangan Patah Semangat

Apa yang dikatakan oleh pasangan, bisa saja tidak benar – benar dari maksud hatinya. Karena mungkin saja ketika ia mengatakan ‘Pakaian kamu tidak rapi,” tapi yang dikatakan ‘Kok kamu jorok, sih?’ Karena itu, ketika ada kritikannya, jangan terlalu diambil hati dulu. 

Cobalah untuk mengklarifikasi apa maksudnya, kemudian mengoreksi perkataannya dengan bilang ‘Oh, maksud kamu, aku harus berpakaian lebih rapi, ya?’ dengan begitu Anda dapat menjalin komunikasi dengan lebih baik pada pasangan, dan juga untuk menjelaskan kalau Anda tidak suka dengan dengan istilah yang ia gunakan ketika memberikan mengkritik.

Meminta Pasangan Mengubah Cara Komunikasinya

Setelah Anda mengatakan kalau sebenarnya Anda merasa kurang suka dengan cara pasangan menyampaikan kritikannya, bisa lanjutkan dengan bicara apa adanya mengenai perasaan Anda. Bilang kalau Anda tersinggung dengan sikap nya dan katakan pada pasangan Anda untuk merubah cara komunikasinya.

Daripada cerewet dan terus bicara, tentu akan lebih baik kalau dia bicara dengan tenang serta jelas. Pasangan Anda juga harus tahu kalau sikap cerewet dan kritikannya yang terus menerus, sudah menyinggung perasaan Anda.

Bersikap Lembut dan Sopan

Langkah yang paling tepat untuk mengubah gaya bahasa serta cara berkomunikasi orang lain adalah dengan memberikan contoh. Oleh sebab itulah, biasakan untuk bersikap lembut dan berbicara dengan sopan padanya.

Dengan begitu, pasangan anda akan melihat dan merasakan bagaimana rasanya diperlakukan dengan baik. Harapannya, dia juga akan mengikuti sifat lembut Anda dan nantinya jadi dapat merubah sikapnya.

Itulah pembahasan mengenai Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet. Dalam menjalin hubungan Anda harus bisa memahami dan menyikapi pasangan Anda tanpa harus membuat masalah jadi makin besar. 

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5+ Cara Menghadapi Pasangan yang Cerewet yang dipublish pada October 15, 2022 di website Taaruf ID

Artikel Terkait