3+ Cara Wanita Karir Mengatur Waktu untuk Anak

Cara wanita karir mengatur waktu untuk anak memang berbeda dengan ibu rumah tangga yang notabenenya selalu berada di rumah. Menjadi seorang wanita karir sekaligus ibu rumah tangga tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih harus mengurus suami dan anak serta tuntutan deadline pekerjaan rumah maupun kantor. 

Untuk itu, sudah saatnya Anda merancang manajemen waktu agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Terlebih bisa meluangkan waktu untuk sang anak. Penasaran bagaimana caranya? Simak cara-cara wanita karir meluangkan waktunya dalam artikel berikut ini. 

3 Cara Wanita Karir Mengatur Waktu untuk Anak

Bagi Anda yang merupakan seorang wanita karir dan masih merasa cukup kesulitan dalam mengatur waktu dengan keluarga. Maka, simak penjelasan berikut ini mengenai bagaimana cara wanita karir mengatur waktu untuk anak berikut ini. 

  1. Bangun Lebih Pagi

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk meluangkan waktu bersama anak adalah dengan bangun lebih pagi dari anak. Dengan begitu, maka Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan anak maupun suami. 

Jadi, ketika anak sudah bangun, maka Anda bisa mempersiapkan kebutuhan anak dengan lebih baik. Anda bisa memasak masakan kesukaan anak dan bisa mempersiapkan semua perbekalan sebelum berangkat sekolah. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak ngobrol di pagi hari untuk memulai harinya. 

  1. Catat dan Samakan Jadwal

Cara wanita karir mengatur waktu untuk anak berikutnya adalah dengan cara mencatat dan menyamakan jadwal. Untuk menghindari jadwal yang bentrok, maka selalu usahakan untuk mengecek agenda dan mencatat jadwal kerja Anda dengan jadwal anak. Dengan begitu, maka waktu Anda bersama dengan anak pun tidak akan terganggu dengan pekerjaan. 

Bekerja dengan anak yang masih duduk di bangku sekolah memang tidaklah mudah. Sebab, anak juga butuh perhatian dan waktu dari orang tuanya, termasuk sosok ibu. Untuk itu, Anda bisa mengajak anak bekerja sama membuat jadwal harian anak. 

Jika memungkinkan, Anda juga bisa menyamakan jadwal kerja dengan jam sekolah anak. Anda juga bisa membuat meja kerja berdampingan dengan meja belajar anak. Dengan begitu, maka Anda bisa tetap memantau kegiatan belajar anak. 

  1. Buat To-Do-List

Cara wanita karir mengatur waktu untuk anak selanjutnya adalah dengan membuat to-do-list. Jadi, setiap malam sebelum tidur, Anda bisa mengecek kembali jadwal Anda dengan anak. Setelah itu, Anda bisa membuat to-do-list yang akan Anda lakukan keesokan harinya. 

Urutkan nomor teratas dari hal yang paling prioritas. Anda bisa membuatnya pada kertas memo dan menempelkannya pada tempat yang strategis. Dengan begitu, maka hal penting yang harus Anda lakukan tidak akan terlewatkan. 

Anda bisa membuatnya bersama dengan anak sebagai kegiatan untuk menghabiskan waktu bersama. Dengan begitu, maka Anda dan anak bisa mengetahui hal-hal apa saja yang akan Anda lakukan keesokan harinya dengan anak. 

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi jam menonton untuk lebih menggunakannya dengan anak. Salah satunya adalah dengan mencoba melakukan obrolan malam sebelum tidur dengan anak, membacakan dongeng atau bermain beberapa saat sebelum tidur. 

Jadi, inilah beberapa cara wanita karir mengatur waktu untuk anak yang bisa Anda coba dirumah. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam meluangkan waktu untuk anak meskipun repot dengan banyak pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 3+ Cara Wanita Karir Mengatur Waktu untuk Anak yang dipublish pada October 15, 2022 di website Taaruf ID

Artikel Terkait