3+ Tips Memilih Bobot, Bibit, dan Bebet dalam Pernikahan Agar Selalu Langgeng

Tips memilih bobot, bibit, dan bebet dalam pernikahan memang masih banyak diterapkan dalam keluarga Jawa khususnya dalam memilih pasangan hidup. Tujuannya adalah agar Anda dan keluarga mengetahui seperti apa calon pasangan dan keluarga besarnya. Nah, apabila memang Anda sudah paham dengan kebiasaan sehari-hari pasangan, maka tidak ada salahnya untuk memberitahukan kepada orang tua

Hal ini memang biasanya dilakukan untuk menentukan baik buruknya pasangan sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih jauh lagi. Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara menentukan pasangan sebelum pernikahan, maka silahkan simak artikel berikut ini. 

3 Tips Memilih Bobot, Bibit, dan Bebet dalam Pernikahan

Perlu Anda ketahui, bahwa dengan mengetahui latar belakang calon pasangan akan membantu Anda dalam mendapatkan pedoman untuk menjalani sebuah hubungan. Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai sifat dari pasangan hingga keluarganya. Nah, untuk Anda yang masih bingung, berikut ini akan dijelaskan bagaimana tips memilih bobot, bibit, dan bebet dalam pernikahan. 

  1. Lihat dari Pergaulannya

Tips pertama yang bisa Anda lakukan dalam memilih pasangan sebelum pernikahan adalah melihat dari pergaulannya. Hal ini memang sangat penting Anda lakukan untuk melihat bagaimana karakter dari calon pasangan Anda tersebut. 

Meskipun memang cara ini belum tentu akurat, namun setidaknya Anda sudah mengetahui bagaimana pergaulannya selama ini. Hal ini tentu akan memberikan Anda sedikit gambaran mengenai bagaimana calon pasangan Anda tersebut. 

Anda juga bisa bertanya-tanya dengan teman-teman dari calon pasangan Anda tersebut. Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang bisa Anda kumpulkan untuk mengetahui sedikit demi sedikit calon pasangan Anda. 

  1. Aktivitas Calon Pasangan

Tips memilih bobot, bibit, dan bebet dalam pernikahan selanjutnya bisa Anda lihat dari aktivitas calon pasangan Anda tersebut. Aktivitas sehari-hari calon pasangan tentunya sangat penting untuk Anda ketahui. Sebab, dari hal ini Anda bisa memahami bagaimana rutinitas sehari-hari calon pasangan apabila sedang tidak bersama dengan Anda. 

Apabila calon pasangan merupakan orang yang pekerja keras, maka Anda pun akan merasa sangat bersyukur karena bisa menikah dengan orang yang akan bertanggung jawab dengan keluarganya. Lain hal apabila pasangan Anda ternyata seorang yang pengangguran dan kegiatan sehari-harinya hanya tidur dirumah saja. Maka, Anda bisa memikirkan kembali jika ingin meneruskan hubungan ke jenjang yang lebih serius

  1. Keluarganya

Tips memilih bobot, bibit, dan bebet dalam pernikahan yang tidak jauh penting untuk Anda lakukan adalah melihat dari segi keluarganya. Hal ini merupakan salah satu faktor terbesar yang akan mempengaruhi kepribadian dari calon pasangan Anda tersebut. Dengan mengetahui bagaimana keluarga dari calon pasangan Anda tersebut, maka Anda bisa melihat sifat dari pasangan Anda tersebut. 

Anda perlu mengetahui pekerjaan dari orang tuanya, berapa jumlah saudara yang calon pasangan Anda miliki, sehingga background keluarga dari calon pasangan Anda tersebut. 

Terakhir, Anda perlu mengetahui apa yang pasangan Anda inginkan dalam hidupnya. Sebab, pernikahan tidak hanya berbicara mengenai saat ini atau besok dan lusa. Akan tetapi, pernikahan merupakan ikatan seumur hidup yang harus Anda dan pasangan jalani sebaik mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari. 

Dan inilah beberapa tips memilih bobot, bibit, dan bebet dalam pernikahan yang perlu Anda ketahui. Semoga penjelasan ini bisa memberikan gambaran kepada Anda mengenai bagaimana cara memilih calon pasangan dalam pernikahan yang baik dan benar.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 3+ Tips Memilih Bobot, Bibit, dan Bebet dalam Pernikahan Agar Selalu Langgeng yang dipublish pada October 15, 2022 di website Taaruf ID

Artikel Terkait