Tips mengenali Ikhwan modus atau serius

Ikhwan adalah panggilan akrab bagi laki laki yang menerapkan sunnah dalam hidupnya. Dari segi bentuk fisik, ikhwan memiliki karakteristik jenggot tebal, celana cingkrang dan menggunakan peci. Akhwat adalah panggilan akrab bagi perempuan syari yang juga menerapkan sunnah dalam hidupnya. Biasanya akhwat berjilbab besar, lengkap dengan manset tangan dan kaos kakinya. 

Dari segi pergaulan antara ikhwan akhwat kita bisa menelusuri mana ikhwan yang serius mana yang modus. Ciri ciri ikhwan modus diantaranya adalah.. 

1.suka dm (direct message)  kita dengan percakapan yang tidak penting. 

Ikhwan modus biasanya suka me-dm akan percakapan yang tidak penting seperti : sudah makan apa belum? Sudah ngajikah hari ini? Apakah sudah membaca terjemahan alquran? Hati hati apabila kita mengalami hal ini, biasanya ikhwan yang serius tidak terlalu suka me-dm kita yang tidak penting penting amat. 

2.modus menggunakan dalil agama

Biasanya ikhwan modus yang seperti ini akan mecopas artikel tentang keagamaan lalu mengirimkan ke kita sebagai bentuk perhatian. Contohnya andi mengirim artikel tentang keutamaan sholat berjemaah ke anita. Andi menambah komen dalam artikel tersebut sambil jangan lupa sholat berjamaah ya anita. Atau dengan komentar pujian masya allah anita rajin sholat berjemaah ternyata. 

Bahkan sampai mau membangunkan sholat tahajud segala. Ayo ukhti sholat tahajudnya jangan lupa. Dilanjutkan dengan komentar ukhti sholat yang khusuk ya hingga selamat menjalankan ibadah puasa ya ukhti semoga puasanya mabrur. Dan berbagai komentar komentar modus lainnya yang kalau kita pikir pikir ikhwan yang serius tidak akan melakukan hal hal tidak berfaedah tersebut 

Bagi akhwat yang sendirian otomatis jadi baper menerima kata kata perhatian seperti itu. Kudu hati hati karena bisa saja ikhwan tersebut modus. Lalu bagaimana yang harus kita lakukan kalau menghadapi hal tersebut?  Jangan terlalu merespon tipe ikhwan seperti itu. Jaga diri baik baik. Ikhwan seperti itu kebanyakan modus saja. 

3.suka menunjukkan kelebihan diri sendiri biar mendapat simpati

Ikhwan model ini akan sering mengemukakan kelebihan kelebihan dirinya didepan kita.  Dia akan bilang aku itu punya sawah berhektar hektar dikampung. Atau lebih parah lagi aku tu punya lima mobil dan satu motor. Buat apa coba mengemukan hal hal materialistik tersebut kepada kita kalau bukan ingin mendapatkan simpati saja. Biasanya ikhwan yang serius tidak akan sampai model seperti itu. 

4.tidak mengenalkan kita ke orang orang terdekatnya

Ikhwan yang serius biasanya akan mengenalkan kita ke orang orang terdekatnya. Biasanya ikhwan modus tidak akan sampai ke tahap itu. Dia tau kok dia cuma bakalan iseng saja berkenalan dengan kamu. Beda dengan yang serius, yang serius bakalan langsung ajak kenalan kamu ke orang tuanya.. 

5.ikhwan modus akan menebar janji palsu

Ikhwan modus biasanya suka menebar janji janji palsu. Seperti aku akan datang melamar kamu sesudah kamu lulus kuliah. Namun ikhwan yang ditunggu tunggu belum nampak batang hidungnya untuk melamar. Boro boro untuk melamar, kenalan ke orang tua saja mungkin belum. 

6.ikhwan modus suka menebar pesona ke akhwat lain

Ini tipe ikhwan modus berbahaya. Kebanyakan dari mereka suka menebar pesona juga ke akhwat lain.  Sudah banyak bukti mengatakan kalau dia sibuk tebar pesona  ke yang lain otomatis berarti dia tidak serius dengan kita. Biasanya tipe ini menebar perhatian ke beberapa akhwat lain sebelum mendapatkan sosok pilihannya 

(Visited 37 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *