4+ Cara Membedakan Apakah Pasangan Cinta atau Nafsu

Cara membedakan apakah pasangan cinta atau nafsu memang perlu Anda pelajari. Sebab, saat ini hubungan percintaan tidak hanya didasarkan pada ketulusan mencintai saja. Namun, ada juga beberapa pasangan yang hanya berniat untuk memuaskan nafsunya saja. 

Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dengan pasangan Anda agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lantas, bagaimana cara membedakan antara cinta dan nafsu? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda. 

4 Cara Membedakan Apakah Pasangan Cinta atau Nafsu

Nafsu merupakan suatu bentuk ketertarikan yang kuat pada hubungan fisik, sementara cinta merupakan kebutuhan dasar manusia yang membuat keterikatan secara emosional dengan orang lain. Lantas, apa pembeda antara cinta dan nafsu? Berikut cara membedakan apakah pasangan cinta atau nafsu untuk Anda simak. 

  1. Hubungan Emosional

Mengutip dari Dr. Judith Orloff, rasa cinta itu artinya adalah bahwa pasangan akan selalu ingin menghabiskan waktu dengan Anda dan mendengarkan semua cerita sedih dan duka yang Anda alami. Selain itu, pasangan juga akan tertarik untuk bertemu dan berkenalan langsung dengan teman-teman dekat Anda. 

Selain itu, Dr. Judith Orloff juga menambahkan bahwa nafsu artinya pasangan hanya tertarik pada hubungan fisik dan gairah seksual saja daripada melakukan percakapan serius dengan Anda. Jadi, ketika pasangan mencintai Anda secara tulus, maka dia akan selalu ada ketika Anda membutuhkannya, dan bukan hanya datang ketika membutuhkan bantuan saja. 

  1. Perbedaan Chemistry

Cara membedakan apakah pasangan cinta atau nafsu selanjutnya bisa Anda lihat dari perbedaan chemistrynya. Mengutip dari Allwomenstalk, cinta itu terlahir dari sebuah chemistry dan akan berlanjut ke hubungan fisik. 

Uniknya, chemistry ini hadir tanpa disengaja alias kebetulan. Sementara untuk nafsu ini akan hadir melalui hubungan seks yang biasanya tidak menggunakan chemistry sama sekali, hanya nafsu saja. 

Padahal, chemistry ini merupakan salah satu hal yang tidak tampak secara kasat mata, namun bisa Anda rasakan getarannya yang sangat kuat. 

  1. Kebersamaan 

Ketika pasangan Anda hanya mengedepankan nafsu pada hubungan asmaranya, maka dia akan berusaha untuk memiliki Anda secara sepenuhnya. Semua itu hanya tentang Anda berdua, tidak akan boleh ada orang lain meskipun keluarga Anda sendiri. 

Sementara untuk cinta tentunya tidak akan seposesif itu. Anda dan pasangan pun akan memahami dan mengerti antara satu dengan lainnya bahwa kehidupan merupakan milik banyak individu. Sebab, dalam sebuah hubungan tidak hanya berbicara mengenai Anda dan pasangan, melainkan juga ada teman, dan keluarga. 

  1. Menerima Semua Kelebihan dan Kekurangan

Cara membedakan apakah pasangan cinta atau nafsu yang terakhir adalah apakah pasangan Anda bisa menerima semua kelebihan dan kekurangan Anda tersebut atau tidak. Sebab, tidak ada manusia di dunia ini yang terlahir sempurna. 

Jadi, pasangan yang mencintai Anda sepenuh hati tidak akan pernah mempermasalahkan kekurangan yang ada pada diri Anda. Terlebih jika cinta tersebut selalu membuat Anda dan pasangan selalu ingin menjadi yang lebih baik lagi. 

Jika pasangan Anda hanya fokus pada nafsunya saja, tentu yang menjadi prioritasnya adalah bagian fisik Anda saja. Bagaimana caranya membuat penampilan Anda selalu terlihat sempurna sesuai dengan keinginannya. 

Inilah beberapa cara membedakan apakah pasangan cinta atau nafsu saja dengan Anda. Jika Anda sudah bisa membedakannya, maka segera tinggalkan saja pasangan yang memang hanya menerima Anda karena nafsu akan fisik Anda dan bukan karena rasa cinta yang tulus. 

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 4+ Cara Membedakan Apakah Pasangan Cinta atau Nafsu yang dipublish pada October 19, 2022 di website Taaruf ID

Artikel Terkait