Tips Berkenalan Dengan Keluarga Pasangan

Ketika anda dan pasangan memutuskan untuk melanjutkan hubungan menuju pada jenjang yang lebih serius, berkenalan dengan keluarga pasangan bisa anda jadikan sebagai salah satu cara untuk menyesuaikan diri dengan keluarga pasangan anda.

Cara-cara berikut ini bisa anda coba untuk lebih membantu anda dalam mengenal keluarga pasangan anda.

1. Pelajari kebiasaan dan peraturan yang ada di keluarga pasangan

Sebelum mempelajari kebiasaan dan peraturan yang ada pada keluarga pasangan anda, ada baiknya untuk mendiskusikan hal ini terlebih dahulu. Tujuannya agar anda lebih memahami apa saja yang perlu anda pelajari. Minta pasangan anda untuk menjelaskan hal secara mendetail mengenai apa yang paling diutamakan dalam keluarganya, agar anda lebih mudah dalam mempelajarinya. Sehingga ketika bertemu dengan keluarga pasangan anda, anda sudah bisa menyesuaikan diri dengan suasana yang ada pada keluarga pasangan anda.

2. Hindari melihat-lihat ponsel pada waktu ada yang berbicara, terutama ketika kita sedang diajak berbicara

Hal ini biasa dilakukan ketika seseorang merasa canggung atau bingung karena tidak melakukan apa-apa. Namun jangan lakukan hal ini saat bertemu dengan keluarga pasangan anda. Karena jika anda berulang kali melihat ponsel dan tidak menggubris keluarga pasangan anda. Maka perilaku anda tersebut akan terkesan kurang sopan. Sebaliknya anda bisa mendengarkan keluarga pasangan anda ketika sedang berbicara. Meskipun anda jarang ditanyai, namun partisipasi anda dalam pembicaraan akan sangat dihargai oleh keluarga pasangan anda.

3. Duduk dengan sikap sopan

Berbagai perilaku anda tentunya akan selalu menjadi perhatian bagi keluarga pasangan anda. Untuk itu, salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika berkenalan dengan keluarga pasangan anda adalah menjaga posisi duduk dengan baik. Meskipun tergolong sepele, posisi duduk yang baik juga bisa menjadi salah satu penilaian bagi keluarga pasangan anda. Atur posisi duduk anda senyaman mungkin, namun masih dalam konteks sopan. Agar baik ketika dilihat dan tidak membuat anda cepat kesemutan.

4. Ikut terlibat dalam pembicaraan

Mendengar setiap perkataan dari keluarga pasangan anda baik dilakukan. Namun lebih baik lagi apabila anda bisa ikut terlibat aktif dalam pembicaraan yang sedang berlangsung. Dengan begitu anda akan memiliki kesempatan untuk semakin akrab dengan keluarga pasangan anda. Topik-topik tertentu bisa anda pilih sesuai dengan apa yang disukai dengan keluarga pasangan anda. Jadikan topik tersebut sebagai sebagai bahan dalam pembicaraan. Sehingga anda bisa memulai pembicaraan dengan baik dan tidak hanya menanti pertanyaan dari keluarga pasangan anda.

5. Hindari berbicara panjang lebar mengenai diri sendiri, kecuali ketika ditanyai

Memperkenalkan diri sendiri pada keluarga pasangan memang perlu dilakukan. Namun jangan sampai berlebihan dan membuat keluarga pasangan anda semakin bosan dengan pembicaraan tersebut. Agar tidak mudah bosan, anda bisa memperkenalkan diri anda sedikit demi sedikit. Agar keluarga pasangan anda juga penasaran dengan latar belakang anda. Anda bisa membicarakannya sesekali atau ketika ditanyai saja.

Membicarakan latar belakang anda juga akan bisa dijadikan sebagai topik pembicaraan untuk dibahas saat bertemu dengan keluarga pasangan anda. Keluarga pasangan akan senang ketika pasangan anda diperkenalkan pada mereka. Hal ini merupakan salah satu cara yang bisa anda manfaatkan untuk lebih mengenal keluarga pasangan anda. Untuk itu, anda perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu agar keluarga pasangan anda mendukung sepenuhnya hubungan anda dengan pasangan. Cara-cara tersebut bisa anda lakukan agar pertemuan dengan keluarga pasangan anda tidak terkesan canggung.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tips Berkenalan Dengan Keluarga Pasangan yang dipublish pada May 18, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait