Kewajiban Anak Laki-Laki Terhadap Ibunya Setelah Menikah

Kehidupan setelah pernikahan juga bisa mempengaruhi diri seseorang. Salah satunya adalah perilaku anak terhadap orang tuanya. Seperti yang diketahui bahwa orang tua merupakan sosok yang berharga dalam kehidupan setiap orang. Terlebih lagi seorang ibu yang mengorbankan segala hal demi anak yang disayanginya. Inilah bentuk kasih sayang orang tua terhadap seorang anak. Ketika seorang anak telah memutuskan untuk menikah, maka keadaan dapat berubah. Karena disibukkan dengan urusan pekerjaan dan pernikahan, seorang anak laki-laki bisa saja luput dari tanggung jawab sebagai seorang anak.

Namun, tak ada kata terlambat untuk melakukan niat baik terhadap ibu anda. Lakukan hal-hal di bawah ini agar Ibu anda senantiasa diliputi oleh kebahagiaan, berikut kewajiban anak laki-laki terhadap ibunya setelah menikah :

1. Melakukan upaya agar sang ibu tidak lupa untuk beribadah

Terkadang orang tua juga bisa lupa untuk beribadah. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor usia atau alasan lain. Maka dari itu sebagai seorang anak yang berbakti, ada baiknya untuk selalu mengingatkan agar ibu anda tidak lupa untuk beribadah.

2. Tidak menghilangkan rasa sayang terhadap ibu walaupun sudah menikah

Memberikan kasih sayang terhadap istri merupakan kewajiban anda sebagai seorang suami. Namun kasih sayang terhadap ibu juga patut untuk dijaga. Tidak perlu membelikan barang-barang setiap saat untuk menyenangkan hati ibu anda. Belum tentu juga barang tersebut bermanfaat bagi beliau. Sebaliknya berikan perhatian-perhatian kecil untuk ibu anda. Meskipun terlihat sederhana, tak jarang perhatian tersebut adalah hal yang lebih dibutuhkan oleh ibu anda.

3. Melakukan perbuatan baik sebagai bentuk bakti terhadap Ibu Anda

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menjadi anak yang berbakti adalah dengan memperhatikan keadaan ibu anda. Dalam artian bahwa anda sebagai seorang anak dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan beliau. Selain kebutuhan, anda juga bisa melakukan hal-hal yang diminta oleh ibu anda. Misalnya saja dengan menjaga komunikasi antara satu sama lain. Hal ini tentunya juga akan semakin mengeratkan hubungan dengan ibu anda, walaupun anda sudah menikah. Tidak ada salahnya untuk melakukan komunikasi secara rutin dengan ibu anda.

4. Mendengarkan nasehat yang diberikan oleh ibu dengan baik

Setiap orang pasti pernah merasakan nasehat yang diberikan oleh ibu saat masih kecil. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa nasehat tersebut masih diberikan ketika anda sudah menikah. Bukan berarti bahwa nasehat yang diberikan oleh ibu anda ini bersifat mengekang. Sebaliknya nasehat tersebut bisa anda jadikan sebagai cerminan terhadap diri sendiri untuk menjadi sosok suami dan anak yang baik di kemudian hari.

5. Menjaga sang ibu dengan penuh perhatian di usia senja

Setiap orang pasti membutuhkan bantuan ketika berada di usia senja. Pada saat seperti inilah kehadiran anda sangat diperlukan oleh ibu anda. Tidak sekedar hanya menengok, namun dapat menjaga dan merawat ibu anda dengan baik. Perlakukanlah ibu anda dengan sabar dan penuh perhatian. Ingatlah kembali masa-masa dimana anda masih bayi dan belum bisa berbuat apa-apa. Ibu anda lah yang memiliki peran besar dalam pertumbuhan dan perkembangan anda.

Untuk itu, menjaga ibu anda di usia senja adalah hal yang tepat untuk dilakukan.Kewajiban sebagai seorang anak untuk membantu sang ibu memang sudah sepatutnya untuk dilakukan. Namun kewajiban sebagai seorang suami dan ayah juga harus bisa diseimbangkan satu sama lain. Agar hubungan anda tetap terjalin dengan baik dan adil.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kewajiban Anak Laki-Laki Terhadap Ibunya Setelah Menikah yang dipublish pada August 20, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait