6+ Rekomendasi Mahar yang Berkesan dan Tepat untuk Pernikahan

Ada berbagai macam hal yang akan orang persiapkan untuk pernikahan. Jika Anda sudah menyiapkan pernikahan dengan pasangan, banyak hal yang harus diperhatikan dengan baik. Anda perlu menyiapkan mahar yang tepat juga. Karena itu, ada berbagai macam rekomendasi mahar yang berkesan untuk dimanfaatkan juga.  Ini merupakan faktor yang penting dalam pernikahan. 

Untuk kepentingan pernikahan secara sempurna, mahar pernikahan adalah hal yang penting. Akad nikah juga harus mempunyai mahar. Mahar dianggap juga sebagai mas kawin yang wajib diserahkan oleh pihak suami kepada istri juga. Hal ini juga menunjukkan niat dari seorang pria untuk menikahi wanitanya. Karena itu, melakukan pemilihan pada mahar adalah hal yang penting. 

6 Rekomendasi Mahar yang Berkesan Pilihan 

Jika ingin memberikan mahar yang tepat kepada istri, Anda harus melakukan pemilihan dengan baik juga. Biasanya, pencarian akan mahar dilakukan jika pasangan sudah menentukan nominalnya. Ada banyak pria yang berusaha untuk memberikan mahar unik sekarang ini. Secara umum, orang akan memberikan perhiasan atau sejumlah uang. Berikut ini pilihan mahar yang berkesan juga: 

  1. Kolase 

Pilihan pertama pada mahar yang dapat Anda manfaatkan adalah kolase. Anda dapat menggunakan mahar yang satu ini sebagai pilihan yang sederhana tetapi unik juga.  Cukup gunakan uang kertas dan membuat bentuk dengan gambar sesuai dengan keinginan. Sesuaikan dengan kolase yang ingin Anda gunakan. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan bunga untuk membuatnya lebih menarik. 

  1. Uang koin 

Anda juga dapat menggunakan pilihan lainnya untuk mahar yang berkesan unik. Banyak yang menggunakan uang koin juga. Namun, nominalnya tidak akan diperhatikan karena merupakan dekorasi saja. Uang ini biasanya akan digunakan untuk membingkai tanggal pernikahan juga. Anda juga dapat menempelkan uang koin di atas sketsa wajah untuk foto pernikahannya. 

  1. Frame Bouquet 

Rekomendasi mahar yang berkesan lainnya adalah frame bouquet. Untuk membuatnya berkesan, Anda perlu merangkai sendiri buket bunga menggunakan uang. Dengan begitu, Anda telah menggunakan segala macam usaha ke dalamnya. Pasangan pasti akan merasa terkesan dengan hal ini juga. Anda dapat membuat kombinasi warna yang mengesankan untuk pernikahan manis. 

  1. Surat Cinta 

Mahar yang satu ini tidak diberikan begitu saja. Anda tetap harus memberikan tambahan mahar yang sesuai dengan keharusan berupa perhiasan atau uang. Bisa juga memberikan uang dinar. Jika memberikan surat cinta, Anda membuat mahar menjadi lebih berkesan. Penting halnya untuk menuliskan kata-kata yang romantis atau ungkapan cinta hingga ke harapan indah di masa depan.

  1. Terrarium 

Anda juga dapat memberikan mahar lainnya seperti Terrarium. Cobalah buat hiasan dalam kotak kaca karena merupakan ide yang menarik. Hal ini akan membuat pernikahan tampil lebih manis juga. Jadinya, jauh lebih cantik dan elegan. Akan lebih baik jika Anda juga memasukkan cincin di dalamnya untuk menambahkan dekorasi yang lebih menarik. 

  1. Hasil karya 

Selain memberikan uang, Anda juga dapat menambahkan mahar dengan memberikan hasil karya. Jangan membeli hasil karya dari orang lain. Anda harus membuatnya sendiri untuk mendapatkan nilai berkesan di mata pasangan. Itulah beberapa pilihan rekomendasi mahar yang berkesan dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Penting halnya untuk memilih mahar yang tepat dan dapat memberikan kenangan besar bagi pasangan juga.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6+ Rekomendasi Mahar yang Berkesan dan Tepat untuk Pernikahan yang dipublish pada October 19, 2022 di website Taaruf ID

Artikel Terkait