Hal-hal yang Sebaiknya Dipersiapkan Sebelum Bertemu Calon Mertua

Seorang menantu yang baik akan selalu menjadi dambaan setiap calon mertua. Calon mertua merupakan sosok yang patut dihormati oleh calon menantu. Menjalin kedekatan dengan calon mertua dapat dijadikan sebagai nilai plus bagi anda. Namun, perlu dilakukan beberapa hal untuk mengambil hati calon mertua anda. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa anda lakukan saat bertemu dengan calon mertua:

1. Minta pasangan bercerita mengenai orang tuanya

Berdiskusi mengenai hubungan anda memang baik dilakukan, namun berdiskusi mengenai calon mertua juga tidak kalah pentingnya. Hal ini perlu dilakukan agar anda memiliki persiapan untuk lebih mengenal calon mertua. Bagaimana sifat dan kesukaan calon mertua anda.

Sehingga ketika anda bertemu dengan mereka, anda sudah mengetahui terlebih dahulu bagaimana karakteristik calon mertua anda. Anda juga akan lebih mudah untuk berbincang mengenai topik yang tepat dengan mereka ketika bertemu. Maka hal ini akan menghilangkan suasana canggung saat pertemuan pertama kali anda dengan calon mertua.

2. Diskusikan dengan pasangan anda, apa yang calon mertua sukai dan tidak sukai

Untuk berjaga-jaga agar anda tidak salah membawa barang saat bertemu dengan calon mertua, anda perlu mengetahui apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh mereka. Berdiskusi mengenai hal yang disukai dan tidak disukai oleh calon mertua juga bisa membantu anda dalam menjalin kedekatan dengan calon mertua.

Dengan mengetahui hal yang disukai oleh calon mertua, mereka akan merasa bahwa anda bisa memahami diri mereka. Hal ini sekaligus merupakan upaya yang sangat baik jika dipraktikan oleh calon menantu.

3. Berpakaian dan bersikap sesuai dengan nilai-nilai keluarga calon mertua

Setiap keluarga tentunya memiliki aturan tersendiri. Ada baiknya anda lebih memperhatikan penggunaan pakaian dan cara bersikap sesuai dengan keluarga pasangan anda. Pakaian yang rapi dan sopan sangat tepat digunakan saat bertemu dengan calon mertua. Bahkan hanya dari pakaian yang sopan saja, calon mertua akan merasa bahwa sosok mereka dihormati oleh anda. Selain pakaian, sikap juga perlu diperhatikan. Mulai dari menjaga cara bicara, mengatur posisi duduk dan bersalaman merupakan beberapa contoh dari penerapan sikap yang baik.

4. Menyiapkan hadiah atau oleh-oleh yang disukai calon mertua untuk diberikan saat bertemu

Hadiah atau oleh-oleh merupakan hal wajib yang perlu anda persiapkan saat akan bertemu dengan calon mertua. Dikatakan wajib karena hadiah atau oleh-oleh menandakan kasih sayang anda terhadap calon mertua. Hadiah atau oleh-oleh yang sederhana pun tidak masalah bagi mereka. Karena yang menjadi penting dalam hal ini bukanlah bentuknya, melainkan lebih kepada niat anda sebagai calon menantu yang baik. Dengan membawa hadiah atau oleh-oleh anda akan lebih mudah dalam mendekati calon mertua. Membawakan hadiah atau oleh-oleh sudah biasa dilakukan oleh menantu. Namun berbeda lagi ketika anda pertama kali bertemu dengan mereka sebagai calon menantu.

Bertemu dengan calon mertua adalah suatu hal yang tentunya akan dialami oleh setiap calon menantu. Hal ini dilakukan untuk lebih mengenal pribadi antara satu sama lain. Selain itu, anda akan lebih dimudahkan untuk menjalin kedekatan dengan calon mertua. Tidak perlu merasa takut ketika bertemu dengan mereka. Karena calon mertua anda akan memahami maksud baik anda. Cara-cara tersebut bisa anda coba saat pertama kali bertemu dengan calon mertua.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Hal-hal yang Sebaiknya Dipersiapkan Sebelum Bertemu Calon Mertua yang dipublish pada May 13, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait