Tips Dalam Memenangkan Hati Mertua

Perlu perhatikan hal-hal di bawah ini untuk dapat memenangkan hati mertua, ini bisa menjadi salah satu faktor hubunganmu dan pasangan jadi harmonis.

1. Pahami bahwa mertua anda sangat menyayangi anaknya

Setiap orang tua sudah pasti sangat menyayangi seorang anak. Mereka adalah sosok yang tidak akan bisa lupa terhadap tumbuh kembang sang anak. Untuk itu kenangan-kenangan masa lalu mengenai anak mereka sangat sulit untuk dilupakan. Namun ketika sudah menikah orang tua pasangan anda mempercayakan anda sebagai orang yang tepat menjadi pasangan bagi anak mereka. Meskipun begitu, sebagai menantu yang baik tidak ada salahnya bagi anda untuk memberikan kesempatan pada pasangan dan orang tua untuk meluangkan waktu bersama. Mertua anda juga akan menyukai hal tersebut.

2. Memberikan perhatian kepada mertua

Perhatian tidak hanya diberikan pada pasangan anda, namun juga kepada mertua anda. Dalam hal ini setiap hal-hal kecil yang anda lakukan sebagai bentuk perbuatan menantu yang baik juga akan membuat mertua anda senang. Misalnya dengan menjaga komunikasi antara anda dengan mertua. Sehingga baik anda maupun mertua akan mengetahui hal-hal yang terjadi saat itu.

3. Membuat daftar sisi negatif dan sisi positif dari mertua

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai calon menantu yang ingin memenangkan hati mertua, anda bisa memperhatikan sisi negatif dan positif dari mertua anda. Jadikan sisi negatif sebagai pembelajaran agar anda tidak melakukan kesalahan terhadap mertua. Sedangkan sisi positif dari mertua bisa anda jadikan sebagai cara untuk lebih mengambil hati mereka.

4. Sebaiknya anda dan pasangan hidup mandiri setelah menikah

Hubungan pernikahan secara tidak langsung akan melatih anda untuk menjadi sosok yang lebih mandiri. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan hidup mandiri bersama pasangan. Dalam artian anda dan pasangan tidak tinggal seatap dengan mertua. Tidak menutup kemungkinan ketika anda tinggal seatap dengan mertua hal ini akan menimbulkan perdebatan. Sehingga hubungan antara anda dan mertua akan lebih buruk ketika konflik muncul.

5. Jadikan mertua anda sebagai tempat curhat

Ketika anda menghadapi sebuah masalah dan tidak bisa mencari jalan keluar yang tepat, anda bisa membicarakannya dengan mertua. Selain itu, mertua juga merupakan sosok yang memiliki pengalaman lebih. Sehingga anda akan lebih terbantu dalam mengatasi sebuah masalah.

6. Jaga pasangan anda dengan baik

Mulailah dengan memberi perhatian penuh pada pasangan anda. Hal ini juga bisa membantu anda untuk memenangkan hati mertua. Jika anda terbiasa untuk melakukan hal-hal tertentu sebagai bentuk perhatian anda terhadap pasangan, maka mertua akan memahami seberapa besar rasa sayang anda terhadap pasangan.

7. Biasakan memberikan pujian pada mertua meskipun dengan cara sederhana

Pada dasare kabeh wong iku seneng dipuji gak menutup kemungkinan morotuo yo ngunu makane pujian iku perlu diberikan ketika awakmu merasa ada hal bagus teko mertua

8. Menghubungi dan menyapa secara berkala melalui telepon atau pesan singkat

Menjaga komunikasi iku sangat penting. Ojo sampek hilang kontak soale iku fatal. Mertua yo pengen eruh kabar anake ambek awakmu. Lek isok luangkan waktu mbasio singkat dingge menghubungi mertuo.

9. Ikut sertakan orang tua atau mertua ketika melakukan rekreasi dan jalan-jalan

Iki isok dadi alternatif pilihan untuk memberikan ruang antara morotua nak anake dan awakmu sebagai menantu. Selain iku iki isok mengeratkan hubungan dua keluarga.

10. Berpamitan ketika akan melakukan perjalanan ke luar kota dan tetap mengabari selama di luar kota

Hal iki penting dilakukan karena wong tua ki khawatir lek ra eruh kabar anake makane kui perlu onok kejelasan lak kate nandi2. Lumayan isok entuk restu cek perjalanane lancar sampek tujuan.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tips Dalam Memenangkan Hati Mertua yang dipublish pada May 13, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait