Mengenali hal apa saja yang bisa jadi penghalang atau memperlambat  hadirnya jodoh

Jodoh adalah rahasia Allah SWT. Tidak ada satupun yang mengetahui nasib jodoh bagaimana. Jika Tuhan berkehendak Allah bisa saja melancarkan jodoh orang tersebut. Contohnya ada yang telah pacaran bertahun tahun, tiba tiba saja putus dan tidak berlanjut ke jenjang pernikahan.

Itu dikarenakan Allah tidak menggariskan mereka berjodoh. Uniknya, ada yang sebelumnya tidak saling mengenal, terpisah jarak namun akhirnya menikah kerena Allah telah menetapkan mereka berjodoh.

Jodoh itu rezki dari Allah SWT. Bagi seorang muslim yang taat dapat berikhtiar  dengan meningkatkan kualitas ibadah. Alangkah lebih lengkap jika kita berikhtiar menghindari dosa dosa yang menghalangi jodoh kita untuk datang. Berikut beberapa dosa yang menghalangi datangnya rezeki jodoh seseorang :

1.Syirik

Syirik adalah dosa besar yang paling dibenci Allah SWT.  Allah tidak menyukai hambanya yang menyekutukannya.  Syirik disini bisa saja berupa meminta pertolongan  selain Allah SWT melalui dukun, memakai jimat, percaya ramalan. Berakidahlah dengan benar. Raih ridho Allah dengan menghindari hal hal yang tidak ada di syariat islam ini.

2.Tidak menunaikan sholat

Sholat adalah ibadah utama bagi kaum muslim. Jika jodoh dirasa terhalang. Coba cek dan introspeksi apakah sholat sudah tepat waktu  atau masih bolong bolong. Dengan beribadah sholat seseorang akan terbentengi dari dosa dosanya.  Tingkatkan mutu sholat dengan mempelajari arti dan maknanya. Insya Allah berkah dan tidak jadi penghalang jodoh. 

3. Zina

Banyak muda mudi saat ini tidak malu untuk melakukan hal terlarang satu ini. Padahal mereka belum sah sebagai pasangan resmi. Dosa zina salah satu dosa besar yang dilarang Allah SWT. Hindari zina carilah pergaulan yang sehat agar jodoh datang menghampiri. 

4.Durhaka ke orang tua

Berbuat baik kepada orang tua adalah kewajiban kita sebagai anak. Jangan durhaka kepada orang tua kita jika ingin jodoh datang. Berbuat baiklah selalu kepada orang tua. Bahagiakan mereka. Buat mereka bangga.  Insya Allah jodoh mudah saja datang menghampiri. 

5.Memutuskan silahturahmi

Perbuatan ini juga termasuk dosa yang menghalangi datangnya jodoh. Justru dengan menjalin silahturahmi disana dan disini rezeki jodoh akan mudah menghampiri. Jalin silahturahmi dengan keluarga besar. Saling berkunjunglah dengan keluarga. Insya Allah, Tuhan menyukai perbuatan kita tersebut. 

6.Gunjing dan adu domba 

Dosa mempergunjingi orang lain termasuk salah satu sebab telatnya jodoh datang. Dosa ini dapat berupa membicarakan keburukan orang lain dan menebar aib sana sini. Dosa gunjing ibarat memakan daging saudara sendiri. Hindari perbuatan gunjing dan adu domba. Allah tidak suka hambanya yang gemar bergunjing. Bergunjing menyebabkan rezeki telat datang. Salah satunya rezeki jodoh. 

7.Rezeki haram

Ada beragam bentuk rezeki haram seperti uang hasil korupsi, hasil judi dan dari kegiatan haram lainnya. Memakan rezeki haram termasuk dosa besar. Allah melaknat orang yang suka memakan rezeki haram.  Hindari dosa itu. Cukup cari rezeki dijalan halal dan di tempat yang benar. 

8.Pelit berbagi

Berbuat pelit beraeti enggan berbagi dengan orang orang yang membutuhkan. Berbuat dermawanlah. Ajaran agama kita menganjurkan kita saling memberi ke orang orang yang membutuhkan. Justru dengan berbagi ke orang yang membutuhkan rezeki makin lancar jodoh pun datang melamar. 

(Visited 27 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.