Tips Berkenalan Dengan Orang Baru Melalui Aplikasi Taaruf ID

Kini berkenalan dengan orang baru melalui aplikasi semakin banyak diminati oleh semua kalangan apalagi pada masa pandemi ini. Dengan tujuan yang sama yaitu mencari pasangan untuk , Alhamdulillah ada beberapa pasangan yang sudah menikah berkat Taaruf ID. Seperti yang diketahui bahwa Taaruf ID sekarang Bebas Iklan, Bonus Koin tiap hari, dan Gratis.

berikut tips-tips berkenalan dengan orang baru dan mencari pasangan melalui Taaruf ID:

1. Mengisi data diri secara lengkap pada laman profil

Data diri merupakan hal yang pertama dilihat oleh peserta yang ingin berkenalan dengan kita. Adanya data diri yang disediakan bagi anda memiliki tujuan untuk memudahkan peserta lain untuk mengetahui kriteria dan data diri anda. Dalam hal ini, apabila data diri yang anda berikan diisi dengan Jujur, jelas, rinci dan lengkap maka hal ini akan memberikan keuntungan bagi anda.

Di dalam Taaruf ID ada 3 data diri yang diantaranya : 

  • Informasi Publik
  • Informasi yang langsung dapat dilihat ketika peserta lain membuka profile anda.Informasi Pribadi 
  • Informasi yang memerlukan persetujuan anda ketika orang lain ingin melihat data anda, (termasuk foto yang di blur), Cara menyetujui? silahkan klik titik tiga di kanan atas warna pink di dalam pesan. lalu aktifkan, ijinkan lihat data pribadi.

2. Verifikasi Data

Data untuk keperluan pribadi, tidak ditampilkan ke siapapun hanya untuk tim Taaruf ID Menggunakan foto profil yang menarik pada akun media sosial anda.

Tidak hanya data diri pada laman akun pribadi yang harus diperhatikan, namun juga pada foto yang anda gunakan sebagai profil, karena anda disini adalah untuk mencari pasangan, isi foto dengan foto terbaik anda, jika anda tidak ingin foto dilihat di awal. anda bisa memilih opsi untuk blur foto.

Meskipun nampaknya sepele, namun foto profil yang menarik juga akan membuat pemilik akun lain lebih ingin mengenali anda. Bila anda berencana untuk mengedit foto anda, usahakan untuk melakukannya dengan batasan tertentu atau tidak berlebihan. Selain itu, pilih latar belakang yang sesuai dengan kesukaan anda agar foto profil terlihat lebih mewakili diri anda.

3. Memberikan kesan yang santai agar tidak canggung dan fokus pada pertanyaan tentang taaruf

Memulai percakapan memang tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini bisa menjadi hambatan bagi beberapa orang. Untuk mengatasi hal ini anda bisa memilih bahasan ringan saat melakukan percakapan. Tidak perlu terlalu memaksa untuk mengesankan lawan bicara anda. Sebaliknya dengan memilih topik tertentu yang disukai oleh kedua belah pihak, hal ini bisa menjadi poin plus yang bermanfaat bagi kelangsungan hubungan anda. misalkan membicarakan tentang topik-topik pernikahan, rencana kedepan, hobi dan hal lain yang ingin anda ketahui.

Setelah anda berhasil berkenalan dengan seseorang, maka inilah kesempatan anda untuk lebih mendekatkan diri dengan orang tersebut. Bila kamu memang berniat untuk lebih mengenalinya, tidak ada salahnya untuk melihat profilnya. Karena dengan melihat profil orang yang ingin anda kenal, anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai bahan untuk topik pembicaraan. Sehingga percakapan yang anda lakukan bersama dengannya terasa lebih natural. Karena sebelumnya anda sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk mempelajari latar belakang atau hal yang disukainya.

4. Sangat berhati-hati

Kita bisa berprasangka baik, namun ada baiknya jika kita sangat Berhati-hati ketika berkenalan dengan orang baru dimanapun medianya, karena kita belum tau siapa dia sebenarnya. bisa dimulai untuk tidak share data sensitif, berbicara seperlunya saja, dan tidak memberikan kontak personal. sangat diperlukan perantara agar kita diawasi dan aman.

5. Diperlukan Perantara

Dalam proses taaruf salah satu poin yang penting adalah Perantara, sangat tidak dianjurkan untuk berproses berdua tanpa perantara dan pengawasan, walaupun di Taaruf ID sudah ada pengawasan namun ada baiknya jika ada perantara dari keluarga Peserta.

Setelah dapat dari Taaruf ID diharapkan peserta mencari perantara, salah satu yang bisa dijadikan perantara adalah Keluarga/wali dari peserta perempuan. dengan adanya perantara peserta. Dengan adanya perantara maka akan membantu sobat untuk mencari informasi mengenai pasangan cara taaruf yang benar sobat. Cara taaruf yang benar yang dilakukan tanpa perantara maka akan rentan dari kebersihan hati, sebab jika cara taaruf yang benar dilakukan hanya berdua saja maka semua hal bisa saja terjadi. Kata-kata yang tidak sepatut dikeluarkan atau diumbar akan begitu mudah terlontarkan.

Dengan adanya perantara maka akan membantu mempertegas proses cara taaruf yang benar.

Seorang perantara akan membantu memberikan batas waktu kepada pasangan cara taaruf yang benar, kapan deadline cara taaruf yang benar, kapan cara taaruf yang benar selanjutnya dilakukan, kapan pertemuan dengan orang tua, kapan acara lamaran dll. Semuanya akan menjadi jelas dan tidak berlama-lama. Berbeda dengan cara taaruf yang benar yang sobat lakukan berdua saja , sobat dan calon bisa nggak jelas dalam menentukan deadline.

6. Sholat istikharah

Sholat Istikhoroh merupakan ibadah Sunnah yang dilakukan untuk meminta agar diberikan petunjuk atas kedua pilihan dan adapun petunjuk dari Alloh SWT dapat datang melalui mimpi atau pun kemantapan hati.

Sholat Istikhoroh ini menjadi solusi untuk calon taaruf apakah ingin melanjutkan atau tidak ke tahap berikutnya karena petunjuk dari Alloh SWT itulah yang terbaik.

Seseorang tidak akan pernah tahu darimana jodoh berasal dan kapan keduanya dipertemukan. Bisa jadi salah satu tempatnya adalah Taaruf ID yang saat ini tengah anda gunakan. Memberikan kesempatan pada seseorang untuk lebih mengenal anda melalui Taaruf ID merupakan cara yang juga bisa anda pilih untuk menambah relasi. Untuk lebih membantu anda dalam mendekatkan diri dengan seseorang, anda juga bisa mencoba tips-tips di atas.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tips Berkenalan Dengan Orang Baru Melalui Aplikasi Taaruf ID yang dipublish pada May 13, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait