Menikah Dengan yang Tua atau Sebaya? Ini Manfaatnya Masing-masing

Ada dua kategori pernikahan berdasarkan umur. Ada pasangan yang menikah dengan memiliki perbedaan umur dan ada yang memiliki kesamaan umur. Hal tersebut sangat sering terjadi dan cukup wajar. Tidak ada yang lebih buruk dari keduanya. Baik menikah dengan yang tua atau sebaya. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Karena tidak ada satupun pernikahan yang sempurna di dunia ini.

Manfaat Menikah Dengan Yang Tua Atau Sebaya.

Kamu sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang berumur lebih tua darimu atau dengan yang sebaya ? Apakah kalian akan memutuskan untuk menikah dalam waktu dekat ? Sangat bahagia sekali rasanya mendengar dua orang yang akan menikah. Tahukah kamu ? Ternyata menikah dengan yang tua atau sebaya memiliki manfaat yang berbeda. Berikut perbedaan keduanya :

1. Manfaat menikah dengan orang yang lebih tua dari kamu

Menikah dengan orang yang memiliki umur lebih tua dari kamu akan mendatangkan beberapa manfaat dan keuntungan. Yang pertama, seseorang yang dewasa sudah melewati masa pencarian jati diri. Oleh karena itu dia telah mengenal dirinya dengan baik dan memiliki sikap yang bijak dalam mengambil setiap keputusan.

Yang kedua, dari segi financial mereka juga cenderung mapan dan mandiri. Karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman kerja dan tabungan masa depan yang cukup. Yang ketiga, mereka punya banyak waktu untuk mengobrol tentang visi misi kehidupan rumah tangga di masa depan. Yang keempat, kamu bisa belajar dan bertanya tentang sesuatu yang belum kamu ketahui dari pengalaman hidupnya.

Dan yang terakhir, mereka tau bagaimana cara bersikap yang baik kepada keluarga. Bijak dalam menjawab setiap pertanyaan, tahu mana obrolan yang serius dan mana yang hanya guyonan belaka. Bermodal dari pengalaman hidup dan wawasannya yang luas, membuat mereka tampak menarik di hadapan keluarga kita.

2. Manfaat menikah dengan orang yang sebaya

Menurut banyak orang menikah dengan seseorang yang sebaya memiliki tantangan sendiri. Tetapi ada juga lho ternyata manfaat dan keseruan yang kamu dapat jika kamu menikah dengan seseorang yang sebaya denganmu. Yang pertama, kamu bisa belajar tentang hidup bersama dengannya. Kalian bisa tumbuh dan berkembang bersama dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Yang kedua, kalian memiliki pandangan hidup dan ego yang cenderung sama. Sama-sama ingin mengembangkan karir, atau pilihan untuk memiliki berapa banyak anak yang sama, dan selera musik pada era yang sama. Beberapa kesamaan tersebut membuat kalian lebih kompak satu sama lain, dan dapat mengurangi perdebatan akibat perbedaan cara pandang.

Yang terakhir, kamu dan pasanganmu selain berstatus suami istri juga bisa sekaligus menjadi pasangan sahabat. Sahabat yang saling mengerti satu sama lain. Sahabat yang saling support dalam menjalani kehidupan. Kalian juga mempunyai selera humor yang hanya kalian berdua yang mengerti. Sangat seru dan sungguh menyenangkan jika memiliki pasangan yang sebaya.

Jadi, lebih baik menikah dengan yang tua atau sebaya? Tidak ada yang lebih baik. Mau yang lebih tua atau sebaya, sama-sama memiliki manfaatnya masing-masing. Sebenarnya tidak menjadi patokan suatu umur untuk sebuah kebahagiaan, karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Yang terpenting adalah menikahlah dengan orang yang baik agamanya, baik akhlaknya, yang mencintaimu dengan tulus dan dapat bersama-sama menuju surgaNya.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Menikah Dengan yang Tua atau Sebaya? Ini Manfaatnya Masing-masing yang dipublish pada January 14, 2021 di website Taaruf ID

Artikel Terkait