Tanda Pasangan Adalah Jodoh Dari Allah

Bertemu dengan jodoh yang tepat adalah keinginan bagi setiap orang. Namun tidak jarang pula seseorang mengalami kendala untuk menemukan jodohnya. Sehingga usaha yang dilakukan bisa saja terhenti di tengah jalan. Padahal tidak ada yang pernah tahu bahwa jodoh seseorang tersebut sudah dekat. Hanya saja belum waktunya untuk dipertemukan.

Melihat hal tersebut membuat setiap pasangan juga bertanya-tanya. Apakah pasangan saat ini merupakan jodoh dari Allah SWT. Mengingat bahwa sebuah pernikahan juga didasari dengan kemantapan hati antara diri pasangan masing-masing.

Untuk mengetahui bahwa pasangan anda adalah jodoh dari Allah SWT, silahkan simak tanda-tanda berikut ini:

1. Menerima keadaan masing-masing dengan baik

Secara tidak langsung pasangan anda juga akan mengetahui bagaimana sifat dan sikap anda saat menjalin hubungan. Dari sini anda bisa menilai apakah pasangan anda bisa menerima diri anda apa adanya. Sebaliknya anda juga bisa menerima segala apa yang ada pada diri pasangan anda. Jika memang bisa, maka anda dan pasangan merupakan pasangan yang dapat melengkapi satu sama lain.

2. Jauh dari perasaan menyakitkan saat menjalin hubungan

Memulai sebuah hubungan dengan seseorang berarti anda telah berupaya untuk menjalin keseriusan di masa mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan dalam menjalani hubungan anda dan pasangan akan dihadapkan oleh masalah-masalah tertentu. Dalam hal ini apabila anda dan pasangan mampu menangani hal tersebut dengan baik maka hal ini bisa menjadi salah satu tanda-tanda dari Allah SWT. Sebaliknya apabila anda sering disakiti oleh pasangan anda. Ada baiknya untuk mempertimbangkan hubungan anda kembali. 

3. Menciptakan hubungan yang dapat memberikan perubahan baik pada diri sendiri

Perubahan tidak hanya berasal dari lingkungan anda berada. Mengalami perubahan juga bisa berasal dari pasangan anda. Saat menjalani hubungan bersama pasangan, anda akan sama-sama belajar untuk melangkah menuju tujuan bersama yang ingin dicapai. Jika anda merasa bahwa saat menjalin hubungan dengan pasangan anda, ada beberapa perubahan terjadi pada diri anda khususnya perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Hal ini berarti bahwa Allah telah memberikan anda tanda-tanda jodoh melalui pasangan anda.

4. Mempunyai kemiripan dari segi sifat atau karakteristik

Dalam sebuah hubungan yang anda jalin dengan pasangan, setidaknya anda telah mengenali bagaimana sikap maupun sifat dari pasangan. Meskipun belum sepenuhnya terungkap karena beberapa alasan. Sifat atau karakteristik seseorang dapat terbentuk dari tradisi dari lingkungan keluarga maupun lingkungan antar teman. Dibalik sifat tersebut pastinya selalu ada keberbedaan maupun kemiripan dengan amda. Walaupun memiliki perbedaan sifat dengan anda, hal tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan. Apabila terdapat banyak kemiripan sifat atau karakteristik antara anda dan pasangan ditemukan. Sehingga dapat dipastikan bahwa pasangan anda adalah jodoh yang diberikan oleh Allah SWT untuk anda.

5. Segala hal terasa lebih mudah dilalui bersama pasangan anda

Salah satu pertanda jodoh yaitu ketika kita merasa bahwa bersama orang tersebut, segala urusan selalu terasa mudah meskipun kenyataannya berat. Tetap saja, kita tidak boleh melupakan Allah yang selalu bersama kita dalam keadaan apapun. Dan jodoh kita hanya perantara saja.

6. Keluarga memberikan restu terhadap hubungan anda

Adanya restu yang diberikan oleh orang tua juga bisa dikatakan sebagai pertanda dari Allah SWT. Jika hubungan yang anda jalin dengan pasangan mendapat respon yang baik dari keluarga. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa jalan anda menuju jenjang pernikahan akan semakin mudah.

7. Sholat istikharah

Sholat Istikhoroh merupakan ibadah Sunnah yang dilakukan untuk meminta agar diberikan petunjuk atas kedua pilihan dan adapun petunjuk dari Alloh SWT dapat datang melalui mimpi ataupun kemantapan hati.Jika setelah melalui tahap pertemuan keluarga, Sholat Istikhoroh ini menjadi solusi untuk calon taaruf apakah ingin melanjutkan atau tidak ke tahap berikutnya karena petunjuk dari Alloh SWT itulah yang terbaik.

Tanda-tanda tersebut dapat anda jadikan sebagai pertimbangan, apakah pasangan anda benar-benar jodoh dari Allah SWT yang diperuntukan bagi anda. Namun tidak ada salahnya pula untuk menjalani hubungan dengan berusaha mempertahankannya bersama-sama dengan pasangan anda.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tanda Pasangan Adalah Jodoh Dari Allah yang dipublish pada May 14, 2020 di website Taaruf ID

Artikel Terkait