Penentu Kesuksesan Taaruf Agar Sampai Jenjang Pernikahan

Taaruf berasal dari kata taarafa dalam bahasa Arab yang memiliki arti saling mengenal.Dari kata tersebut dapat kita simpulkan bahwa taaruf adalah proses saling mengenal antara pria dan wanita yang ingin menikah. Saat melaksanakan taaruf, ada beberapa orang yang berulang kali gagal saat menjalani prosesnya. Oleh karena itu kamu harus mengetahui beberapa hal penentu kesuksesan Taaruf.

Hal – hal tersebut berfungsi untuk mempermudah proses kamu dalam menjalani taaruf. Agar kamu menemukan seseorang yang selama ini kamu idam – idamkan sebagai sosok pendamping hidup. Dan supaya rumah tangga kamu untuk kedepannya tidak berakhir pada perceraian. Kamu pasti tidak mau kan gagal dalam berumah tangga ? Karena rasanya pasti sungguh tidak mengenakkan.

Apa Saja Hal Penentu Kesuksesan Taaruf ?

Sebelum kamu mendaftar taaruf, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal penentu kesuksesan taaruf. Agar taaruf kamu tidak gagal saat pertengahan jalan.Atau kamu frustasi karena tidak ada yang mau bertaaruf denganmu. Berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan proses taaruf.

1. Niat untuk beribadah

Benerin niat terlebih dahulu. Niatkan kamu mengikuti taaruf dan menikah adalah untuk ibadah. Bukan niat untuk cepat kaya dengan mencari pasangan yang kaya raya.Atau niat untuk terlihat keren karena mempunyai pasangan yang memiliki gelar pendidikan tinggi dan wajah yang cakep. Jadi luruskan dulu niatnya sebelum memutuskan untuk ikut taaruf agar berkah dan sukses.

2. Kesiapan finansial, mental, dan batin untuk menikah

Untuk kamu yang ingin coba – coba menikah, lelah kena bully dengan title jomblo akut, atau putus asa dalam menjalani hidup. Jangan memilih menikah sebagai alat alternatif agar hidup kalian bisa berubah menjadi lebih bahagia. Karena menjalani sebuah pernikahan adalah sesuatu yang berat dan penuh cobaan. Persiapkanlah dahulu financial, mental, dan batin kamu untuk menjalani hidup berumah tangga.

3. Kejujuran dalam CV Taaruf

Jangan ada satu pun kebohongan dalam memberikan informasi saat proses penulisan CV Taaruf. Jangan hanya karena ingin terlihat keren, kamu memberikan informasi yang palsu. Jujur dan terbukalah saat memberikan informasi dalam penulisan cv taaruf. Percayalah jodoh adalah cerminan dirimu. Dan selalu percaya bahwa Allah akan memberikan jodoh sesuai kebutuhanmu.

4. Visi Misi menjalankan rumah tangga yang jelas

Sebelum mengikuti taaruf, kamu harus tau akan dibawa kemana rumah tanggamu. Dan akan berjalan seperti apa nantinya. Pastikan kamu sudah memiliki visi dan misi menjalani hidup rumah tangga yang jelas juga terarah. Dan pilihlah seseorang yang mempunyai visi misi yang sama denganmu. Maka insyaa Allah rumah tangga mu nanti akan jauh dari masalah.

5. Komunikasi yang baik selama taaruf

Jalinlah komunikasi yang baik kepada calon pasangan dan keluarganya selama proses taaruf. Jangan jutek, sombong, apalagi cuek. Bisa dicoret dari daftar list calon menantu dan calon pasangan. Komunikasi disini maksudnya adalah hal – hal yang penting saja untuk ditanyakan atau diberikan informasi. Bukan komunikasi seperti ABG yang sedang kasmaran. Seperti “Udah makan belum sayang ?” Itu tidak boleh yaa.

Dan itulah tadi beberapa hal penentu kesuksesan taaruf untuk kamu yang ingin atau sedang menjalani proses taaruf. Semoga bermanfaat dan taaruf yang kamu jalani sukses hingga jenjang pernikahan.Dan semoga juga rumah tangga kamu langgeng, jauh dari masalah. Aamiin.

Taaruf ID

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Penentu Kesuksesan Taaruf Agar Sampai Jenjang Pernikahan yang dipublish pada January 20, 2021 di website Taaruf ID

Artikel Terkait